Pertumbuhan anak yang optimal perlu didukung dengan asupan nutrisi yang optimal pula, salah satunya protein. Wyeth Nutrition menghadirkan susu formula S26 Gold Tahap 2 yang tinggi protein sebagai pengganti atau pendamping ASI. Apa saja dan berapa kadar protein yang terkandung dalam susu ini? berikut pembahasannya.

S26 Gold Tahap 2, Susu Premium Tinggi Protein

Whey Protein

Menurut WHO susu formula yang baik adalah susu yang memiliki nutrisi sama atau mendekati dengan kandungan ASI. Kandungan protein utama pada ASI adalah whey protein berupa alfa-laktalbumin dan laktoferin. Pada susu sapi dan susu formula pada umumnya kandungan whey protein hanya sekitar 18% dan sisanya adalah kasein.

Susu S26 gold mengandung 40% protein di mana 18 persennya merupakan alfa-laktalbumin. Whey protein merupakan jenis protein yang sangat mudah diserap oleh tubuh, sehingga kebutuhan protein si kecil akan terpenuhi. Kekurangan asupan protein dapat mengakibatkan berbagai gangguan pada tumbuh kembang anak Anda.

Kebutuhan protein anak usia 6 bulan sampai 1 tahun sekitar 600 mg. Wyeth Nutrition berhasil mengembangkan metode hidrolisis partial dan menghasilkan susu dengan 40% whey protein  guna memenuhi kebutuhan tumbuh kembang buah hati Anda. Proses hidrolisis parsial protein membuat partikel protein yang lebih kecil sehingga potensi alergi protein dapat diminimalisir.

Alfa-laktalbumin

Alfa-laktalbumin merupakan jenis whey protein yang sangat penting untuk pertumbuhan si kecil, terutama untuk memaksimalkan fungsi otak. Kandungan alfa-laktalbumin pada ASI mencakup hampir 28% dari total kandungan protein dalam ASI, sedangkan pada susu sapi kandungannya hanya sekitar 3% dan susu S26 gold tahap 2 mengandung 18% alfa-laktalbumin.

Protein merupakan kumpulan asam amino, asam amino memiliki tugas penting dalam membentuk zat-zat neurotransmitter atau zat penghantar informasi antar sel otak. Serotonin dan melatonin adalah neurotransmitter yang dihasilkan. Zat ini peran dalam mengatur fungsi otak dalam hal kecerdasan, kecepatan proses berpikir dan regulasi emosi.

Ketidakseimbangan serotonin dapat mengakibatkan gangguan perkembangan otak serta emosi dan prilaku si kecil di masa depan. Selain itu asupan alfa-laktalbumin yang cukup dapat meningkatkan kualitas tidur si kecil. Tidur merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi fungsi otak dan perkembangan buah hati Anda.

Alfa-laktalbumin juga merupakan zat yang dapat memicu produksi antibodi yang dapat melindungi dari berbagai infeksi penyakit. Tingkat antibodi yang tinggi memungkin anak Anda lebih tahan terhadap penyakn dan tumbuh kembangnya pun dapat berjalan dengan optimal.

Selain nutrisi yang lengkap, susu s26 gold tahap 2 sangat mudah didapat. Baik di supermarket, minimarket, toko susu maupun toko online seperti orami.co.id. berbelanja di orami.co.id Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan, mulai dari pemilihan barang dengan deskripsi yang lengkap serta layanan pengiriman yang cepat dan aman.

Itulah kandungan protein dan manfaatnya yang dapat membuat tumbuh kembang buat hati Anda menjadi lebih optimal. Pastikan buah hati Anda mendapat asupan protein yang cukup dan lengkap agar tetap sehat dan perkembangan otak yang maksimal di masa-masa keemasannya.


EmoticonEmoticon