Sebagai penerus Samsung Galaxy J7 Plus, Samsung J7 Duo pada dasarnya memiliki fitur yang serupa. Dan hal ini berarti bahwa J7 Duo masih memiliki kamera ganda yang terpasang di belakang, serupa dengan spesifikasi kamera utama J7 Plus.



Akan tetapi, perbedaan yang paling mudah disadari dari J7 Duo adalah harganya yang lebih murah dibandingkan J7 Plus. Hal ini tidak mengherankan karena Samsung J7 Duo yang memang merupakan versi lebih terjangkau untuk J7 Plus. Dan untuk menurunkan harga, ada beberapa spesifikasi yang dihilangkan, seperti asisten digital Bixby.

Desain Samsung J7 Duo

Dari segi ukuran layar, Samsung J7 Duo memiliki ukuran yang bisa dibilang tidak terlalu besar, yaitu 5,5 inci. Dengan begitu, Anda yang kurang menyukai perangkat yang ukurannya terlalu besar masih bisa menggenggam dan menggunakan J7 Duo dengan nyaman, bahkan ukuran ini membuat J7 Duo tetap mudah dioperasikan hanya dengan satu tangan sekalipun.

Dan jika Anda sudah pernah menggunakan smartphone seri J dari Samsung lainnya, maka Anda akan langsung merasa familiar karena desain seri J yang pada dasarnya khas dan serupa.

Layar Samsung J7 Duo

Dari segi layar, Samsung J7 Duo memang sudah dibekali dengan layar super AMOLED yang berkualitas oke dengan warna-warni yang jelas dan tajam.

Sayangnya, rasio layar yang diterapkan pada J7 Duo masih berukuran 16:9. Padahal, smartphone masa kini sudah memiliki rasio layar sebesar 18:9 yang berarti ukuran display pada layar yang lebih panjang.

Di samping itu, resolusi layar J7 Duo pun belum sepenuhnya HD, meskipun masih cukup nyaman digunakan untuk memutar video.

Kamera Samsung J7 Duo

Sebagai bagian dari keluarga ponsel kelas menengah, Samsung J7 Duo sudah memiliki kamera ganda yang terpasang untuk kamera belakang atau kamera utama. Dan hal ini menandai eksistensi J7 Duo sebagai anggota keluarga seri J pertama yang memiliki fitur dual camera ini. Kamera utama ini punya resolusi 13 MP + 5 MP.

Baca Juga : Inilah 4 Alasan Mengapa Sebaiknya Pilih Televisi Generasi Masa Kini LED

Pada bagian depan perangkat, Samsung J7 Duo dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8MP. Baik kamera depan maupun kamera belakang tersebut dilengkapi dengan aperture atau bukaan lensa yang besar, dengan bukaan lensa maksimal pada angka f/1.9.

Hardware Samsung J7 Duo

Bagaimana soal hardware Samsung J7 Duo? Untuk ponsel yang satu ini, Samsung memasang chip buatan sendiri, yaitu Exynos seri 7, yang kemudian dipasangkan dengan CPU octa-core dengan kecepatan 1,6 Ghz. Chipset ini lantas dikombinasikan dengan RAM berukuran 3GB serta kapasitas ruang penyimpanan internal 32GB.

Baterai Samsung J7 Duo

Untuk baterai, Samsung J7 Duo dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa dilepas, alias tidak menyatu dengan casing belakang ponsel sehingga membuatnya berbeda dengan smartphone kebanyakan saat ini.


EmoticonEmoticon