Reseller online shop kini menjadi bisnis yang sangat banyak peminatnya. Apalagi kini tekhnologi semakin canggih, sehingga bisnis reseller bisa dijalankan lebih mudah. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis reseller ini. Salah satunya keuntungannya yaitu bisa dikerjakan dimana saja dan dimana saja. Sehingga, Anda tidak perlu mencari tempat sebagai kantor atau perlengkapan kantor yang lainnya. Namun untuk menjalankan bisnis reseller ini, ada tipsnya agar bisnis ini berjalan hingga sukses.

Tips Bisnis Reseller yang Harus Diketahui

Bisnis Reseller? Berikut Tipsnya!

Ada beberapa tips yang perlu anda lakukan untuk menjalankan bisnis reseller ini. Hal ini bertujuan agar bisnis reseller yang anda lakukan bisa berjalan sukses. Dalam menjalankan reseller, yang terpenting yaitu bisa mendapatkan order secara berkala. Dengan demikian bisnis yang Anda jalankan bisa berkembang dengan baik.
Adapun berikut ini tips dalam menjalankan bisnis reseller yang perlu untuk Anda ketahui:

1. Kenalilah Produk 

Untuk menjadi reseller yang hebat, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mengenali produk yang akan dijual. Agar bisnis reseller ini bisa berjalan dengan baik, pilihlah produk yang Anda sukai dan tentunya Anda faham akan seluk beluk produk tersebut. dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menjelaskan produk yang akan Anda jual tersebut.

Alangkah baiknya sebelum Anda menjual produk tersebut, Anda memakai dulu produk dari supplier Anda. dengan begitu, Anda akan lebih tahu bagaimana kualitas produk tersebut, bagaimana proses pengiriman, serta penggunaan produk tersebut.

Karena, ketika Anda menjadi seorang reseller, akan banyak calon konsumen yang akan menanyakan bagaimana deskripsi atau kondisi produk yang akan dijual tersebut. nah, ketika Anda sudah mengetahui kondisi barang tersebut, bagaimanapun pertanyaan dari konsumen tersebut akan mudah dijawab. Ketika anda bisa menceritakan pengalaman pribadi Anda mengenai penggunaan produk tersebut, Anda bisa melihat popularitas brand yang ada di masyarakat.

2. Cari Supplier Yang Terpercaya

Menjadi reseller memang terlihat mudah. Namun, pada kenyataan nya, pekerjaan ini tidaklah mudah seperti yang dibayangkan. Apalagi untuk mendapatkan supplier yang tepat dan terpercaya, pasti sangatlah sulit. Mungkin Anda berencana untuk mencari di google. Namun, untuk mendapatkan supplier yang sesuai dengan kriteria Anda, Anda akan lama untuk mendapatkannya.

Jika Anda hanya mengandalkan hasil dari pencarian google, maka hasilnya tidak akan maksimal. maka dari itu, Anda juga perlu mengunjungi website ecommerce. Ketika Anda mengunjungi website ini, Anda juga perlu menanyakan mengenai produk dan peluang kerja sama sebagai reseller atau dropshipper. Jika memang supplier tersebut menurut Anda sudah pas, Anda bisa menjalin kerja sama dengannya.

Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih, Anda jangan hanya memiliki supplier satu saja. Apalagi kini banyak customer yang memiliki keinginan yang spesifik. Tentu saja hal ini sanat berguna ketika customerAnda nanti sudah mulai banyak.

3. Bandingkan Produk

Agar Anda bisa menjadi reseller yang terbaik dan sukses, Anda perlu untuk membandingkan produk satu dengan produk lainnya. untuk mengetahui produk tersebut lebih dalam, coba riset produk tersebut melalui supplier lainnya. dalam hal ini, Anda juga perlu mencari tau bagaimana sistem transaksi yang digunakan. Dengan begitu, Anda bisa merumuskan kelebihan dari produk yang akan Anda jual melalui online shop Anda.

Perlu Anda ketahui, untuk menjadi seorang reseller online tidak hanya sekedar menjual barang orang lain, namun menjadi reseller artinya Anda juga harus berdiri sebagai bisnis tunggal yang brandnya harus dikembangkan dan pastinya tetap dijaga. Dengan perbandingan produk ini, Anda bisa lebih mudah dalam memposisikan di mana anda berada di antara para pesaing.

4. Pasarkanlah Produk

Tips bisnis reseller yang terakhir yaitu jangan hanya duduk diam, artinya Anda harus segera bergerak. Karena, kini Anda sudah memiliki supplier, sudah punya produk, sudah menyiapkan platform pembayaran, dan sudah punya channel penjualan seperti ecommerce atau sosial media atau bahkan kebutuhan yang lainnya. kini yang harus Anda lakukan yaitu mempelajari dan menjalankan taktik marketing yang tepat seperti yang sudah dilakukan oleh online shop yang lain.

Beberapa platform sosial media yang bisa Anda gunakan seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Jika Anda sudah memiliki budget dan segmen pasar yang jelas, Anda bisa dengan mudah memanfaatkan media Ads dari tiap sosmed.

Baca Juga : Saat Bisnis Jual Mobil, Bisakah Bersaing dengan Pebisnis Besar?

Demikian ulasan lengkap mengenai tips bisnis reseller yang harus Anda ketahui. Selanjutnya, Anda bisa menerapkan tips-tips tersebut dengan tepat. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisnis reseller Anda bisa berjalan dengan lancar.


EmoticonEmoticon