Anda yang sudah berada di usia tua pastilah sering merasa tidak terpuaskan dengan apa yang Anda capai. Anda selalu merasa memiliki satu atau dua kekurangan yang belum sempat Anda lakukan di masa muda. Anda yang selalu terfokus pada kegiatan duniawi sering melupakan bahwa penting pula untuk memperhatikan hubungan Anda dengan Sang Pencipta atau biasa disebut habluminallah.

Segarkan Rohani Anda dengan Ibadah dan Memperbaiki Diri

Bersedekah adalah sunnah yang sebaiknya Anda lakukan setiap harinya

Berbagi adalah kegiatan yang dapat membuat Anda meraih ketenangan. Jangan malu meskipun hanya bersedekah dengan nominal yang sedikit, inti dari bersedekah adalah mau untuk berbagi.

Biasakanlah melakukan kegiatan yang satu ini setiap harinya. Anda bisa membuat celengan sendiri untuk nantinya Anda kumpulkan pada akhir bulan dan menyerahkan ke badan amal terpercaya yang berada dekat dari hunian Anda.

Menggunakan kartu kredit yang memiliki bunga tinggi

Tak ada salahnya menggunakan kartu kredit dalam berbelanja atau berinvestasi. Namun Anda harus lebih hati-hati dalam memilih jenis kartu kredit. Banyak yang memberikan bunga cukup tinggi yang menyalahi aturan dalam Islam.

Jika Anda menggunakan sistem kredit syariah Anda akan segera dijauhkan dari kecemasan seperti ini. Bank Syariah selalu mengikuti aturan dalam Islam dalam sistem perbankan. Anda bisa bernafas lebih lega dengan hadirnya sistem kredit yang satu ini.

Tetap mengembangkan usaha meski di usia tua

Salah satu kegiatanyang bisa Anda lakukan dalam menanti masa pension adalah usaha yang dapat diteruskan ke anak Anda kelak. Cobalah untuk membuka link https://www.syariahbukopin.co.id/id/produk-dan-jasa/pendanaan/tabungan-ib-multiguna yang bisa membantu anda dalam menyediakan modal meskipun status Anda sudah mendekati masa pension.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Perusahaan Finance yang Perlu Anda Ketahui

Kembangkan usaha Anda dengan semaksimal mungkin, karena Anda akan merasakan nikmatnya kelak. Jangan lupa pula untuk tetap menyisihkan beberapa dari penghasilan dan keuntungan Anda untuk bersedekah dan membayar zakat sesuai dengan ketentuan dalam islam. Karena keuntungan yang Anda dapatkan sebagian adalah milik orang kurang mampu yang membutuhkan. Sebagai gantinya, rezeki yang Anda dapatkan akan menjadi lebih bersih sesudahnya.


EmoticonEmoticon