Kebanyakan dari anak muda Indonesia mulai tertarik kembali dengan menggeluti dunia fotografi, terutama hal tersebut dikarenakan adanya media sosial yang dimana mereka gunakan untuk ajang mengunggah foto yang bernilai estetik dan juga dapat membuat mereka merasa bangga serta puas jika mendapatkan respon yang positif. Untuk itulah, beberapa dari mereka ada yang menggunakan kamera tipe DSLR yang dimana memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mengambil gambar. Pada situs jual beli online, ada banyak sekali jenis kamera ini yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Canon EOS 60D. Meski kamera ini terlihat mirip dengan jenis kamera lainnya, namun ternyata memiliki kelebihan yang sangat menguntungkan Anda. Jenis ini memiliki berbagai tipe mode yang pastinya akan membantu Anda untuk bisa mendapatkan hasil foto yang jauh lebih bagus dan menarik. Berikut inilah beberapa modenya:

1. Night Portrait
Hampir dimiliki oleh semua jenis kamera DSLR, mode ini dapat Anda gunakan untuk mengambil gambar ketika malam hari. Untuk bisa mengambil gambar, tentunya perlu juga bantuan dari lampu flash untuk menerangi objek. Dengan menggunakan mode ini, tentu Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih cerah dan tajam, terutama pada mode ini autofocus pun masih berjalan dengan baik. Namun hasil foto akan lebih baik jika Anda menggunakan tripod yang bisa Anda dapatkan dari toko online terpercaya agar gambar tidak mudah goyang.

2. Sports Mode
Mode yang satu ini memungkinkan Anda untuk bisa mengabadikan suatu momen yang terjadi dengan sangat cepat dengan menggunakan kamera ini. Memiliki kemampuan menangkap gambar dengan lebih cepat serta memiliki autofocus yang bekerja secara otomatis. Gambar yang nantinya akan dihasilkan pun pastinya memiliki kualitas warna dan juga kejernihan yang tidak perlu diragukan lagi. Hal tersebut karena dengan menggunakan Canon EOS 60D ini, Anda bisa membiarkan ISO dan juga white balancenya dalam mode yang otomatis.

Mode Pada Canon EOS 60D Ini Bisa Anda Gunakan untuk Mendapatkan Hasil yang Berkualitas


3. Close-Up
Mode ini dapat menyesuaikan autofocusnya dengan objek yang akan Anda potret. Selain itu, White Balance dan juga ISO-nya akan menyesuaikan dengan objek secara otomatis dan membuatnya bisa mengambil gambar objek dengan jarak yang begitu dekat, namun tetap tajam, jelas dan juga berkualitas. Memang hasilnya akan lebih maksimal jika Anda menggunakan lensa khusus, yakni lensa makro. Namun dengan mode ini, Anda tentu sudah bisa mendapatkan hasil foto yang begitu baik. Pastikan untuk membuat kamera selalu memiliki fokus yang baik ketika akan mengambil gambar.

4. Landscape
Mode yang satu ini mampu membuat kecepatan ramya semakin menurun atau melambat untuk membuat kedalaman ruang semakin meningkat ketika Anda sedang menggunakannya untuk memotret pemandangan alam. Pada kamera ini, sudah tercipta setelan yang tidak memungkinkan untuk menggunakan flash. Untuk pemakaiannya, akan lebih dianjurkan untuk Anda menggunakan tripod agar hasilnya pun menjadi lebih maksimal dan aturlah ISO serta White Balance pada keadaan otomatis.

5. Creative Auto Mode
Pada Canon EOS 60D ini, mode yang satu ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan jenis lainnya. Mode ini memungkinkan penggunanya untuk memilih sendiri dari subset flash dan mode drive. Selain itu, Anda juga dimungkinkan untuk memilih satu dari Sembilan Ambience kecuali monokrom dan pengaturan standar dimana hal tersebut memerlukan penyesuaian dalam 3 tahap lainnya. Masih banyak mode lainnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat hasil jepretan menjadi lebih berkualitas ketika menggunakan kamera ini.


EmoticonEmoticon