Bagi Anda yang sering kali terlambat bangun sahur, tentunya menginginkan masakan yang simple dan praktis dan tidak menghabiskan banyak waktu selama memasaknya. Sedangkan jenis makanan yang dapat dijadikan sebagai solusinya yaitu dengan mengkonsumsi mie instan. sedangkan mie instan adalah jenis makanan yang dapat dijadikan sebagai penolong, karena proses memasaknya yang tidak terlalu lama, maka hal ini dapat dijadikan sebagai solusi agar Anda tetap bisa sahur meskipun tidak memiliki banyak waktu.

Namun sayangnya mie instan hanya mengandung karbohidrat dan juga tinggi natrium, sehingga mie instan sering kali dikategorikan sebagai jenis makanan yang tidak sehat, sehingga sering kali menjadikan para masyarakat ingin menghindari mie instan untuk dikonsumsi saat sahur, karena sahur hanya dengan mengkonsumsi mie instan sering kali terasa perih di perut. Namun jika memang Anda hanya memiliki sedikit waktu dan tidak sempat untuk memasak dan terpaksa harus sahur dengan mie instan, maka ada cara lain yang dapat Anda lakukan agar mie instan tetap terasa enak dan lebih sehat.

Memang sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi mie instan sebagai makanan sahur. Akan tetapi sebelum Anda memasak mie instan, maka Anda wajib untuk memperhatikan pada ke 4 bahan yang ada di bawah berikut ini yang wajib untuk Anda tambahkan pada mie instan Anda agar mie yang Anda konsumsi tetap sehat dan tidak akan membuat perut perih selama berpuasa.

Berikut ini 4 bahan yang tidak boleh Anda lupakan saat memasak mie instan, yaitu sebagai berikut ini:

  • Tambahkan sayuran.

Ada banyak sekali jenis sayuran yang dapat untuk Anda tambahkan dalam memasak mie instan, yaitu sebagai sayur brokoli, sawi hijau, buncis, bokchoy, jamur, wortel, atau Anda juga dapat menambahkan bayam. Dengan menambahkan serat, vitamin dan mineral untuk tubuh. Dengan begitu meskipun seharian Anda tidak mengkonsumsi makanan tubuh tidak akan terasa lemas.

  • Beri protein.

Agar kebutuhan gizi Anda terpenuhi dengan baik dan seimbang, maka Anda dapat untuk menambahkan kandungan protein yang berupa bakso sapi, sosis, telur ayam yang dapat Anda campur dengan mie saat memasaknya.

  • Gunakan setengah bumbu.

Bumbu mie instan banyak mengandung natrium yang tinggi natrium, sehingga ada baiknya jika Anda mengurangi bumbu mie instan dan Anda bisa untuk menambahkan bumbu lain dengan menggunakan bumbu alami misalnya seperti bawang putih yang dicincang dan masukan dalam air rebusan.

  • Ganti kaldu.

Untuk kaldunya, Anda bisa menggantinya dengan susu atau Anda dapat membuat kaldu sendiri.

Sangat mudah sekali untuk membuat mie instan menjadi makanan yang menyehatkan dan tentunya tetap aman untuk Anda jadikan sebagai menu sahur yang sehat dan tidak menjadikan perut Anda merasa perih atau keroncongan selama menjalankan puasa. Terlebih lagi untuk Anda yang menyukai mie instan, maka Anda tetap bisa mengkonsumsi mie instan dengan tambahan ke 4 bahan yang ada di atas.


EmoticonEmoticon