Camilan memang sudah menjadi makanan yang tak akan bisa dilewatkan. Camilan sendiri biasanya disantap untuk bisa mengisi waktu makan sehingga bisa mengisi perut sementara waktu. Jangan kira hanya waktu luang saja bisa makan camilan, bahkan di tengah kerja pun ternyata banyak yang menyediakan camilan demi meninggalkan bosan. Salah satu jenis camilan yang kini sedang hits di masyarakat adalah camilan serba keju, misalnya saja cheese stick. Stik keju ini sangat mudah ditemui di pasaran, bahkan saat ini sudah bisa dipesan online. 


Camilan memang sudah sangat dekat dengan kebiasaan orang Indonesia. Alasannya tentu saja karena camilan memang menjadi waktu makan yang banyak disukai. Dengan ragam jenis camilan khas Indonesia hingga camilan ala karangan sendiri. Jika Anda salah satu penyuka keju, maka stik keju tentu tak boleh dilewatkan. Stik keju ini menjadi camilan yang kini sangat hits di pasaran. Tak heran pemesanannya pun amat banyak. Dengan stik yang renyah dan juga rasa keju asin yang begitu berasa menjadikan banyak sekali orang yang menyukainya. Tak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak juga banyak yang suka.

Tak hanya membelinya di toko, namun sebetulnya Anda bisa berkreasi sendiri untuk membuat stik keju di rumah. Cara dan bahan pun sebetulnya sangat mudah didapatkan. Berikut ini resep dan cara membuat stik keju yang perlu Anda tahu:

Bahan yang harus dipersiapkan: 

  • Keju mozzarella kemasan 250 gram.
  • Tepung panir 300 gram.
  • Tepung terigu 25 gram.
  • Telur 1 butir.
  • Minyak goreng secukupnya.
  • Saus sambal atau saus mayonnaise sesuai selera.

Cara memasak cheese stick rumahan:
 
  • Pertama iris dulu keju mozzarella yang sudah Anda beli. Keju mozzarella kemasan ini bisa didapatkan dengan mudah di toko online atau supermarket terdekat. Pengirisannya bisa dibagi 2 dengan bentuk seperti stik. Usahakan ukurannya disesuaikan saja sehingga nanti ketika digoreng bisa merata dan lebih mudah.
  • Siapkan tepung terigu lalu baluri keju mozzarella iris dengan tepung terigu lebih dulu.
  •  Setelah itu kocok sebutir telur lalu keju mozzarella yang sudah diiris tadi celupkan ke dalam kocokan telur hingga semuanya merata.
  • Setelah itu, Anda harus membaluri keju mozzarella irisan itu dengan tepung panir dan jangan lupa untuk melakukannya hingga 2 atau 3 kali sehingga lapisan tepungnya kian tebal dan mudah ketika digoreng nanti.
  • Jika semuanya sudah siap, lalu panaskan minyak goreng secukupnya saja. Pastikan jumlah minyak goreng itu cukup agar semua bagian keju baluran tadi tercelup ke dalamnya.
  • Jika sudah mendidih, lanjutkan dengan langsung menggorengnya. Jangan lupa dibalik sehingga matangnya sempurna hingga berwarna coklat keemasan. Setelah matang, segera angkat dan tiriskan.
  • Untuk penyajiannya pun mudah dimana hanya perlu disajikan dengan saus sambal dan mayonnaise tadi di sebelahnya.

Mungkin resep stik keju tersebut berbeda dengan stik keju yang banyak dijual di toko online. Meski demikian, rasanya tidak mengecewakan bukan? Jika Anda mencari cheese stick yang renyah, maka bisa langsung memesan sekarang juga lewat toko online. Pemesanan pun bisa masuk dari situs belanja online. Sudah ada ragam merk di sana. Namun jangan lupa jika Anda harus memeriksa tanggal kadaluarsa dari stik keju yang Anda pesan sehingga bisa memastikan bahwa makanan tersebut aman dikonsumsi untuk Anda dan anak.


EmoticonEmoticon